5 Behavior pada Game Engine Construct2 yang sering digunakan
Berikut ini merupakan daftar behaviour pada game engine Construct 2 antara lain ialah:
1. Platform
Platform berfungsi untuk membuat game bergenre platformer seperti Mario Bros, Dust: An Elysian Tale, Ori: the Blind Forest dan lainnya.
Jadi Platform digunakan agar sebuah karakter dapat bergerak posisinya, apabila sebuah karakter tidak dimasukan Behavior Platform maka karakter tersebut tidak bisa digerakan meskipun menggunakan action keyboard dan menggunakan banyak animations frame
Jadi Solid digunakan agar sebuah Karakter yang diberi Behavior Solid tersebut dapat di pijak atau tidak dapat ditembus, Penerapan solid biasanya digunakan pada Objek Tanah, Karakter, Peluru dll.
Apabila sebuah objek tidak dimasukan behavior Solid, maka hasilnya akan seperti ini
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Solid.
4. Scroll To
Jadi Platform digunakan agar sebuah karakter dapat bergerak posisinya, apabila sebuah karakter tidak dimasukan Behavior Platform maka karakter tersebut tidak bisa digerakan meskipun menggunakan action keyboard dan menggunakan banyak animations frame
(Jalan ditempat) :D
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Platform.
2. Bullet
Bullet berfungsi untuk membuat peluru pada character ketika menyerang. Contohnya ketika Megaman melakukan attack dengan mengeluarkan peluru.
Jadi Bullet digunakan agar sebuah Sprite "Peluru" dapat bergerak posisinya, apabila sebuah Peluru tidak dimasukan Behavior Bullet maka Peluru tersebut tidak bisa mengarah ke musuh meskipun menggunakan action keyboard (Hanya muncul saja)
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Bullet.
Jadi Bullet digunakan agar sebuah Sprite "Peluru" dapat bergerak posisinya, apabila sebuah Peluru tidak dimasukan Behavior Bullet maka Peluru tersebut tidak bisa mengarah ke musuh meskipun menggunakan action keyboard (Hanya muncul saja)
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Bullet.
3. Solid
Solid berfungsi untuk membuat suatu obyek dapat dipijak, sama seperti jump-thru. Namun, solid tidak dapat ditembus dari bawah.
Jadi Solid digunakan agar sebuah Karakter yang diberi Behavior Solid tersebut dapat di pijak atau tidak dapat ditembus, Penerapan solid biasanya digunakan pada Objek Tanah, Karakter, Peluru dll.
Apabila sebuah objek tidak dimasukan behavior Solid, maka hasilnya akan seperti ini
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Solid.
4. Scroll To
Scroll To berfungsi agar view bisa mengikuti character. Contohnya game Mario Bros yang jika character mario di gerakkan, maka view akan mengikuti character tersebut.
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Scroll To.
Cara penggunaannya klik karakter yang akan dimasukan Behavior, Pilih Behavior Scroll To.
Comments
Post a Comment